Subscribe to our RSS Feeds
Hello, this is a sample text to show how you can display a short information about you and or your blog. You can use this space to display text or image introduction or to display 468 x 60 ads and to maximize your earnings.

Gamer Korea Dicekal

0 Comments »
Aktivitas online gaming di Korea Selatan saat ini tengah bermasalah. Pemerintah negeri ginseng telah mengeluarkan peraturan yang membatasi waktu bermain game online untuk remaja. Isi dari peraturan tersebut adalah melarang remaja berusia di bawah 16 tahun mengakses ke akun game online setelah atau lewat dari pukul 12 malam. Peraturan pemerintah tersebut dikeluarkan karena semakin banyak remaja yang kecanduan game online dan bermain hingga lupa waktu.

Dampak dari diberlakukannya peraturan yang disebut shutdown law itu kini tengah memunculkan gelombang protes keras. Protes berdatangan terutama dari para gamer maupun simpatisan. Para gamer yang rata-rata berusia remaja tersebut berang karena kebebasan mereka dibatasi. Mereka menjuluki peraturan tersebut dengan cinderella law.

Ternyata tidak hanya gamer berusia remaja saja yang memprotes adanya peraturan pembatasan jam main game online. Sejumlah orang tua gamer pun ikut memprotes kebijakan tersebut. Menurut para orang tua peraturan tersebut melanggar hak untuk mendidik anak-anak mereka. Kebanyakan baru ada di rumah malam setelah pulang kerja.

"Seseorang dapat disebut alkoholik atau pecandu alkohol jika minum lebih dari 3 botol minuman beralkohol dalam sehari. Tapi seseorang tidak dapat disebut alkoholik jika minumnya setelah lewat tengah malam. Sama halnya seperti bermain game," demikian kata Lee Byung-Chan, pengacara yang mewakili orang tua dan remaja untuk menyampaikan protes ke pemerintah.

Peraturan pemerintah bernama shutdown law tersebut kini memang tengah menjadi perdebatan di kalangan praktisi hukum. Rata-rata mempertanyakan dasar pemerintah memberlakukan peraturan tersebut. Bahkan ada yang mengkritik peraturan tersebut tidak akan efektif karena rata-rata gamer membuat akun game online dengan data orang tua yang memang mendukung hobi para gamer.

"Adalah hak orang tua untuk menentukan jam yang diperbolehkan bagi anak-anak mereka untuk bermain game. Pemerintah seharusnya tidak perlu ikut campur didalamnya," begitu kata pengacara Lee melanjutkan argumennya sambil menunggu tanggapan dari pihak pemerintah Korea Selatan.

Sumber : http://www.hotgame-online.com/home/read/923/gamer-korea-dicekal

22.37

0 Responses to "Gamer Korea Dicekal"

Posting Komentar